aneh?

Siang ini, seperti biasa salah satu rekan kerja mendatangi ruangan saya. Hanya untuk melepas kepenatannya dengan membaca-baca buku, bahkan terkadang hanya ingin mendinginkan badan di ruangan ber-AC ini :D. Ia tengah membaca sebuah cetakan di meja saya ketika saya menunaikan ibadah dzuhur. Kemudian, setelah saya selesai ia mulai bercerita.

Ia menceritakan kegundahan hatinya terhadap teman pria semasa SMA-nya. Sebut saja si A. Ia bilang sampai saat ini sesama teman SMA masih sering berkomunikasi lewat media dunia maya. Tapi yang mengherankan bagi teman saya ini, apapun komentarnya tak pernah dibalas atau direspon oleh si A. Ia kebingungan. Sebab, teman-temannya yang lain jika berkomentar terhadap si A ini selalu dibalas, walaupun cuma komentar basa-basi dan singkat. Lalu teman saya ini meminta pendapat saya: kira-kira kenapa mbak bisa begitu?.

Saya tertawa saja. Bukan menertawakannya. Tapi tertawa karena saya juga tengah mengalami persoalan yang sama. Saya pun menceritakan kisah saya.

Sebut saja pria yang saya maksud itu B. Saya dan si B ini memang pernah "bermain-main". Dan beberapa kali saya membuat kesalahan. Dan si B selalu meminta saya untuk tidak sering-sering menunjukan ada apa-apa karena memang kami tidak ada apa-apa. Hanya "bermain" saja :D. Anggap saja, untuk menjaga supaya tidak ada salah persepsi di teman-teman yang lain. Saya pun mengikuti anjurannya. Maka, dalam salah satu jejaring sosial saya tetap memberikan komentar atau sedikit senggol-senggolan untuk menunjukan bahwa kami biasa saja. Bahwa kami berteman seperti yang lainnya. Tapi yang aneh, si B ini tidak pernah membalas komentar atau senggol-senggolan saya. Sedangkan komentar teman yang lain ia balas satu-per-satu. Aneh kan? Bukannya ini malah akan menunjukan sesuatu? Kenapa ya kira-kira? Atau jangan-jangan karena ia begitu membenci saya atas segala kesalahan yang saya lakukan. Hm, cuma dia yang tahu.

Akhirnya, saya dan teman saya bersepakat bahwa "mungkin" mereka, pria-pria yang mengacuhkan kami itu, sedang sentimen. Dan kami tidak berniat menanyakan kebenarannya. Biar saja. :)


__
gambar: disini

0 comments:

Post a Comment